Sekarang ini musim hujan,,,,dan seperti biasanya banjir akan melanda di beberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya. Masalah ini telah terjadi semenjak beberapa tahun yang lalu dan masih belum bisa ditangani sampai sekarang.
Siapa yang harus disalahkan jika banjir terjadi???? Tak ada satupun yang mau disalahkan. Namun semua ini salah kita semua, salah pemerintah dan masyarakat. Jika saja masyarakat mau menjaga kebersihan lingkungan dan mau mengikuti aturam pemerintah untuk tidak membangun rumah di pinggir kali, mungkin banjir dapat dicegah dan andai saja pemerintah tidak menghabiskan lahan untuk mendirikan bangunan.
Mengenai masalah ini mungkin saya hanya bisa menyarankan agar kita menjaga lingkungan,,,mulai dari hal yang kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah ke sungai karena itu bisa menghambat kelancaran aliran air disungai.
Lalu bagi masyarakat jangan mendirikan rumah atau bangunan lainnya di pinggir sungai, karena jika sewaktu-waktu air sungai naik maka kita tidak akan terkena banjir.
Dan bagi pemerintah,,seharusnya tidak memberikan izin untuk mendirikan bangunan dilahan yang berfungsi sebagai tempat resapan air, karena jika tempat peresapan air telah didirikan bangunan maka air tidak akan bisa lagi meresap. Kemudian pemerintah harus membuat peraturan tentang masalah pembuangan sampah, bagi masyarakat yang membuang sampah ke sungai harus dikanakan sanksi agar mereka tidak sembarangan lagi membuang sampahnya. Lalu pemerintah harus benar-benar menyelesaikan proyek banjir kanal timur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s