GLOBALWARMING atau Pemanasan global yaitu meningkatnya suhu rata-rata di Bumi yang mengakibatkan Bumi semakin panas. Akhir-akhir ini suhu di permukaan bumi telah meningkat lebih kurang 1 ° Celcius.
Globalwarming tejadi akibat:
1. Rumah Kaca
Rumah kaca (atau rumah hijau) adalah sebuah bangunan di mana tanaman dibudidayakan. Sebuah rumah kaca terbuat dari gelas atau plastik. Rumak kaca ini menjadi panas karena radiasi elektromagnetik yang datang dari matahari memanaskan tumbuhan, tanah, dan barang lainnya di dalam bangunan ini. Efek dari rumah kaca yaitu meningkatkan konsentrasi gas CO2 di atmosfer, maka akan semakin banyak gelombang panas yang dipantulkan dari permukaan bumi diserap atmosfer. Yang mengakibatkan suhu semakin naik.

2. Penebangan Hutan
Penebangan hutan secara liar juga membuat kadar CO2 meningkat dibumi. Karena para penebang tidak memperhatikan mana pohon yang layak ditebang dan mana yang belum. Mereka hanya memikirkan keuntungan buat dirinya tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi. Jika pohon- terus ditebang maka semakin sedikit kadar CO2 yang bisa diserap,dan ini akan mengakibatkan suhu meningkat

3. Pemakaian AC
Semakin banyak penggunaan AC,semakin tidak baik bagi bumi. Pemakian AC yang terus meningkat mengakibatkan semakin besarnya sobekan atmosfir.

Jadi mulai sekarang cintai lah bumi kita,,,jangan biarkan bumi hancur akibat perbuata kita. Dimulai dari hal keci seperti melakukan penghijauan di sekitar lingkungan rumah,atau mengurangi penggunaan AC………….

STOP GLOBALWARMING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s