Banyak orang yang tak percaya atau merasa jijik bila mendengar terapi urine yang dilakukan dengan meminum urin sendiri untuk menurunkan berat badan.

Urine bukan merupakan produk limbah dari tubuh kita yang mengandung racun. Urine mengandung 95 persen air, 2,5 persen urea dan sisanya 2,5 persen merupakan peleburan hormone, enzim, garam dan mineral.

Tapi tidak semua urine sehat, karena ada orang yang mengonsumsi obat-obatan atau alkohol yang justru membuat warna urine terlihat lebih pekat.

Hanya orang-orang yang memiliki empedu, ginjal dan alat kelamin yang sehat saja yang bisa menggunakan air seninya untuk terapi ini.

Urin yang sehat berwarna akan terasa sedikit pahit dan asin. Ketika dikonsumsi, urine tidak langsung masuk ke dalam aliran darah, tapi urine membuat jalan masuk ke sistem pencernaan di mana penyortiran semua bahan dilakukan. Setelah itu, racun dibuang dan bahan penting disimpan untuk digunakan lebih lanjut.

Seperti dilansir dari Buzzle, cara melakukan terapi urine adalah sebagai berikut:
1. Urine di pagi hari dari orang yang sehat adalah urine yang terbaik untuk dikonsumsi
2. Ketika Anda mulai buang air kecil, biarkan urine pertama dibuang, karena itu merupakan urin najis (kotor) yang tidak membantu.
3. Saat urine pertama sudah dibuang, tampunglah urine-urine selanjutnya dengan menggunakan gelas. Tapi jangan tampung urine terakhir, karena urine tersebut tidak memiliki bahan yang berguna bagi tubuh.
4. Urine yang telah dikumpulkan adalah urine yang terbaik untuk dikonsumsi
5. Urin yang dikumpulkan sebaiknya diminum 15 menit setelah dikeluarkan, karena urine tersebut masih steril dan bersih. Tapi setelah 15 menit pertama akan tumbuh bakteri sehingga dapat membahayakan bagi tubuh.
6. Urine harus diminum seperti saat kita minum teh, jangan meminumnya sekali teguk.

http://health.detik.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s