Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan komputer, printer dan peralatan lainnya yang terhubung dalam satu kesatuan. Informasi dan data bergerak melalui kabel-kabel atau tanpa kabel sehingga memungkinkan pengguna jaringan komputer dapat saling bertukar dokumen dan data, mencetak pada printer yang sama dan bersama-sama menggunakan hardware/software yang terhubung dengan jaringan.

Beberapa implementasi jaringan computer dalam kehidupan manusia antara lain sebagai berikut:
 Dunia Bisnis
Yang sering terjadi dalam dunia bisnis adalah tawar menawar yang dilakukan secara online,jadi tanpa tatap muka seseorang dapat memesan barag yang dia inginkan kepada si penjual. Manfaat lainnya adalah sebuah perusahaan yang memiliki beberapa cabang di daerah lain bisa langsung bertukar inforasi atau bisa ngeshare data dengan mudah.

 Mobile
Pada dunia mobile jarngan computer digunakan untuk memperluas cakupa mobile. Beberapa contohnya yaitu penggunaan perangkat wifi,video call,internetan melalui HP.

 Rumah
RumahJaringan komputer dapat juga diimplementasikan di rumah biasanya lebih ke penggunaan internet baik itu menggunakan modem ataupun pemasangan jaringan internet seperti flexi,speedy dan masih banyak lagi. Melalui internet rumah ini kita dapat bertukar informasi kepada teman,kerabat,bahkan semua orang.
untuk meningkatnya koneksi internet berkecepatan tinggi di rumah, mempraktiskan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan di rumah, seperti membuat koneksi peer to peer untuk bermain game dengan keluarga

 Perbangkan
Ini yang paling sering dilakukan oleh orang-orang,yaitu transaksi uang….Kalau jaman dulu orang harus mengambil uang ya harus di banknya,namun sekarang dengan adanya kartu transaksi kita dapat mengambil uang secara tunai di cabang manapun tinggal gesek uang langsung di tangan, atau pada saat melakukan pengiriman uang kepada orang yang tempatnya berjauhan maka kita tinggal mentransfer uang dari tabungan saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s