Jenis Film        : adventure,film remaja

Penulis             : Caroline Thompson, Jeanne Duprau (Novel)

Produser          : Tom Hanks, Gary Goetzman

Produksi          : Walden Media

Sutradara         : Gil Kenan

Pemain                        : Bill Murray, Saoirse Ronan, Harry Treadaway, Mackenzie Crook

Sinopsis

Berawal dengan berkumpulnya para ilmuwan yang ingin menyelamatkan manusia dari wabah yang sedang terjadi dipermukaan bumi. Karena permukaan bumi yang dipenuhi oleh racun,maka para ilmuwan membangun sebuah kota bawah tanah bernama EMBER.

Semua kehidupan di kota Ember disimpan dalam sebuah kotak yang terkunci dan akan terbuka dalam waktu 200 tahun kemudian. Kotak tersebut disimpan oleh walikota secara turun temurun namun ada walikota yang tidak menjalankan tanggungjawabnya dengan baik. Dia tidak lagi memikirkan kesejahteraan manusia,tetapi dia hanya memikirkan dirinya sendiri.

Hingga pada suatu waktu kehidupan di kota tidak lagi begitu baik,kota dengan perlahan mulai hancur. Generator yang menjadi sumber tenaga mulai mengalami kehancuran. Dan saat itu ada dua remaja yang ingin menemukan jalan keluar dari kota ember.

Salah satu dari remaja tersebut adalah keturunan dari walikota,dan dia memiliki kotak yang dibuat oleh para ilmuwan. Sewaktu mereka menenukan kotak tersebut,kotaknya telah terbuka dan disitu dijelaskan cara keluar dari kota ember.

Kemudian mereka melakukan penyelidikan untuk menemukan jalan keluar sesuai dengan petunjuk yang terdapat dalam kotak. Mereka melakukan banyak hal untuk menemukannya,dan pada akhirnya mereka sampai ke permukaan bumi dan meninggalkan kota ember.

Kesan: film ini sangat menarik,seru dan bagus untuk ditonton oleh para remaja. Memiliki daya hayal yang tinggi karena manusia bisa tinggal dibawah tanah. Tapi tidah hanya itu,dalam film ini juga mengingatkan kita agar selalu menjaga lingkungan hidup kita agar kita bias hidup dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s