Siapa bilang makanan yang Anda makan hanya sebagai pemenuhan kebutuhan disaar lapar saja? Sepiring nasi lengkap dengan lauk pauknya memiliki kekuatan untuk membuat mood Anda terjaga dengan baik selama seharian. Tidak hanya itu saja, makanan-makanan tertentu bisa mencegah terjadinya kanker, menjaga kesehatan hati, dan menstabilkan mood Anda agar selalu dalam keadaan baik.

Masalah Ingatan

Jika Anda memiliki masalah dengan ingatan, ada baiknya Anda mulai mengikuti pola makan msyarakat Mediterania. Seperti yang dicatat dalam The Journal of American Medical Association, pola makan ini yang lebih mengutamakan biji-bijian, sayuran, buah, dan membatasi daging merah ternyata dapat mengurangi stres oksidatif dan menurunkan resiko terkena alzheimer. Menambahkan sedikit teh hijau dan cokelat sebagai makanan penutup juga salah satu cara mudah menghadapinya.

PMS (Pra Menstruasi Sindrome)

Untuk para wanita, hari-hari menjelang haid memang membuat tak nyaman. Makan tidak enak namun tubuh membutuhkan asupan energi yang cukup karena apa yang sudah dikeluarkan harus ada penggantinya. Nah, untuk mensiasatinya Anda bisa mengatur jenis makanan yang Anda makan. Seperti edamame atau kedelai Jepang, konsumsi 30 gram kedelai sebelum haid dan selama haid, akan membantu Anda mengurangi rasa sakit dan juga kram akibat haid.

Kerutan

Kerutan diwajah adalah masalah kulit yang sangat dihindari oleh sebagian besar wanita. Untuk menghindarinya bisa dilakukan melalui makanan yang Anda makan. Cobalah mengkonsumsi melon yang berwarna oranye atau canteloupe, karena jenis melon ini mengandung betakaroten dan juga likopen yang membantu mengahambat sinar UV. Selain canteloupe bell pepper juga bisa menjadi sumber vitamin C yang baik untuk Anda. Vitamin C mengandung kolagen yang bisa menangkal radikal bebas.

Sakit Kepala

Masalah sakit kepala dapat menyerang siapa saja, apalagi Anda yang tinggal di kota besar peluang terkena sakit kepala cenderung lebih besar. Untuk mengurangi resiko terkena sakit kepala, minum air putih adalah solusi sederhana yang sangat ampuh mengatasinya. Dalam sebuah studi percontohan di European Journal of Neurology, orang yang terkena migren yang minum 1 1 / 2 liter (sekitar 6 cangkir) air setiap hari mengalami penurunan frekuensi sakit kepala. Nah, tunggu apalagi? Ayo minum air putih lebih banyak!

http://food.detik.com

Eka Septia Wulan – detikFood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s