Indah nian jika segala sesuatu yang kita kerjakan akan bernilai positif. Alangkah nikmatnya jika hari-hari yang kita jalani ini ibarat ladang harta yang selalu siap untuk kita petik hasilnya. Alangkah bersyukurnya jika segala sesuatu yang kita lakukan dalam kehidupan ini senantiasa dapat menjadi bermakna atau lebih bermakna.

Islam telah hadir untuk menjawab semua harapan di atas. Islam dengan segala kesempurnaannya menawarkan kehidupan yang jauh lebih bermakna. Apa yang tadinya dianggap sebagai sesuatu yang tidak berharga dalam pandangan manusia, kemudian Islam merubah pandangan tersebut. Apa yang awalnya dipandang biasa saja kemudian dirubah menjadi perkara yang lebih bermakna.

Salah satu yang menjadi tujuan diturunkannya Islam adalah memang untuk menyempurnakan ajaran-ajaran yang telah ada sebelumnya. Maka wajar saja jika akhirnya Islam mampu memberikan perbaikan dan nilai-nilai yang lebih bermakna dalam kehidupan ini.

Islam telah menjadi ladang harta yang selalu siap untuk kita petik hasilnya. Segala kebaikan yang dilakukan di dalam Islam dengan mengucap bismillah Insya Allah akan berbuah pahala yang siap untuk dipetik, tak peduli sekecil apapun kebaikan yang dilakukan. Islam memiliki Rabb yang Maha Adil dan Bijaksana, yang tidak pernah lupa dan tidak pernah tidur, DIA-lah Allah Azza Wa Jalla yang akan selalu memberikan balasan atas segala bentuk dan ukuran kebaikan yang telah dilakukan umat Islam. Allah swt berfirman:

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. Al Zalzalah: 7)

Bahkan Allah swt juga telah berfirman di dalam surat yang lain bahwa Allah swt akan melipatgandakan pahala atau balasan atas segala kebaikan yang telah dilakukan umat Islam.

“Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar” (QS. An Nisaa: 40)

Sungguh, Islam telah menjadikan segala aktivitas kehidupan ini lebih bermakna, hingga menyingkirkan duri di jalan pun akan dinilai sebagai ibadah. Diamnya seorang muslim akan dinilai sebagai ibadah manakala diniatkan dengan bismillah.

Bayi-bayi perempuan yang pada masa jahiliyah telah dianggap sebagai aib dan biasa dikubur hidup-hidup, kini mereka bisa tumbuh dengan sempurna dan dengan kehormatan yang sama. Kedatangan Islam telah mengangkat derajat kaum wanita hingga satu kalimat yang sudah tidak asing lagi bagi umat Islam adalah bahwa surga itu berada di bawah telapak kaki ibu.

Di era yang telah jauh lebih kompleks ini, Islam pun masih senantiasa memberikan makna-makna yang lebih baik bagi kehidupan. Eksistensi Islam dalam kancah politik saat ini juga telah banyak memberikan perubahan dalam dunia perpolitikan.

Tidak salah jika Islam kemudian di anggap sebagai ajaran yang telah menjadikan hidup lebih bermakna. Karena, tanpa adanya ajaran Islam yang diturunkan oleh Allah swt maka manusia tidak akan pernah keluar dari masa kejahiliyahan yang menutup mata dan telinga, serta mengunci akal dan hati.

SUMBER : KAWASAN PECINTA ALLAH DAN RASULL NYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s